Horror

Uji Adrenalinmu di 10 Tempat Horor di Indonesia Ini!

Mengaku pecinta spot seram? Sebelum membuat statement seperti itu di depan teman-teman (apalagi dicantumkan pada akun media sosialmu), kamu harus coba menguji adrenalinmu dengan mengetahui dan mengunjungi sepuluh tempat yang dianggap angker di Indonesia ini.


10Lawang Sewu, Semarang

tempathorordiindo10

Yang ini sih tidak perlu ditanyakan lagi. Telah banyak kabar, sejarah, dan kepercayaan yang meluas di kalangan masyarakat setempat mengenai keangkeran bangunan Belanda satu ini. Dulu gedung Lawang Sewu ini digunakan sebagai kantor administrasi pemerintahan Belanda. Suasana mistis terasa ketika Anda mengunjungi pada malam hari, apalagi kalau berani wisata bawah tanah yang dibiarkan apa adanya – dengan penunggu tak kasat mata yang bermacam-macam – tanpa perawatan seperti bangunan bagian atas.


9Rumah Pondok Indah, Jakarta

tempathorordiindo9

Keangkeran tempat satu ini sih memang sudah melegenda, bahkan tidak hanya di wilayah Jakarta saja. Sejarahnya, rumah yang berada di Jalan Metro, Jakarta ini ditinggali oleh 7 bule. Perampokan yang berbuntut pada pembunuhan massal semua anggota keluarga dalam rumah tersebut beserta pembantunya kemudian meninggalkan keadaan rumah tersebut dalam keadaan kosong dan sendirian. Banyak pengakuan warga setempat yang kerap kali melihat penampakan di rumah tersebut, kemudian menjuluki rumah tersebut sebagai kerajaan setan. Saking hebohnya, spot beserta cerita horornya ini sempat dibuat dalam bentuk film.


8Goa Jepang, Bandung

tempathorordiindo8

Letaknya berada di area Taman Hutan Raya Juanda, 3 km dari Terminal Dago. Pembangunan Goa Jepang ini kabarnya memakan korban yang tak lain adalah para pekerja paksa yang membangun goa ini siang-malam tanpa makanan dan masih ditambah dengan siksaan. Sering kali terdengar suara jeritan atau bahkan tangisan yang menyahat hati meski kamu di sana saat siang hari.


7Pulau Kumala, Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur

tempathorordiindo7

Pulau ini sebenarnya merupakan delta di tengah Sungai Mahakam yang memanjang sampai ke bagian barat Tenggarong. Awalnya pulau ini dibiarkan kosong sebelum mulai dibangun menjadi destinasi wisata yang resmi dibuka pada tahun 2002. Tak heran, karena sempat dibiarkan kosong tanpa bangunan dan penduduk manusia, pulau Kumala lebih dulu ‘ditempati’ oleh para penunggu tak kasat mata. Hiii.


6Pantai Selatan Pulau Jawa

tempathorordiindo6

Kepercayaan masyarakat Jawa, terutama Yogyakarta, tentang penguasa Pantai Selatan yakni Nyai Roro Kidul begitu kental hingga menjadikan sebuah budaya untuk tidak menggunakan baju berwarna hijau ketika mengunjungi Pantai Selatan jika tidak ingin mengambil risiko ditarik oleh Ratu Pantai Selatan. Konon kabar yang beredar dan kepercayaan masyarakat setempat mengatakan bahwa Nyai Roro Kidul sangat menyukai warna hijau sehingga apabila ada pengunjung pantai yang menggunakan pakaian hijau akan ditarik ke dalam lautan.


5Alas Purwo, Banyuwangi

tempathorordiindo5

Merupakan sebuah hutan atau rimba. Alas Purwo berada tepat di jalur penghubung antara Banyuwangi dan Situbondo. Kecantikan hutan satu ini dipercaya dengan hidupnya berbagai satwa seperti burung merak, banteng, babi hutan, burung, dan kera. Meski cantik, kabarnya tempat ini dianggap angker karena kepercayaan masyarakat setempat yang megatakan bahwa hutan ini merupakan pintu gerbang menuju istana jin – dimana semua jin di tanah Jawa berkumpul. Ada pula kabar yang beredar mengenai tidak kembalinya orang setelah memasuki hutan ini.


4Rumah Kentang, Jakarta

tempathorordiindo4

Tempat yang satu ini juga merupakan sebuah rumah angker yang sejarahnya melegenda. Letaknya berada di kawasan Prapanca, Jakarta Selatan. Kerap kali tercium aroma kentang menyengat bila melewati rumah ini. Kabar yang beredar mengatakan bahwa dulu ada seorag ibu yang merebus kentang dalam sebuah panci besar. Namun karena kelalaian sang ibu, anaknya yang masih kecil tenggelam dan meninggal dalam rebusan puluhan kentang. Duh!


3Institut Teknologi Bandung

tempathorordiindo3

Hih! Kampus kok angker? Loh, kenapa tidak? Sejarah kelam tak pernah mengucap ingin ditempatkan dimana. Kampus ITB sudah ada sejak zaman penjajahan kolonial Belanda. Berbagai bentuk makhluk tak kasat mata kadang menampakkan dirinya di beberapa lokasi seperti laboratorium mesin, aula barat kampus, lapangan, dan lain-lain. Wilayah di sekitar kampus ini pun gosipnya juga angker. Salah satunya adalah Jalan Tamansari yang ditumbuhi pepohonan rimbun dan dianggap sebagai tempat tinggal mbak Kunti.


2Kebun Raya Bogor

tempathorordiindo2

Meski menjadi destinasi wisata yang cukup terkenal, tak lantas wilayah ini bebas dengan aroma mistis yang bersembunyi. Tumbuhnya pepohonan yang rimbun ditenggarai sebagai spot favorit untuk tempat tinggal para makhluk halus, salah satunya adalah Komplek Makam Ratu Galuh yang dikabarkan kerap terjadi penampakan Ratu Galuh mengenakan kebaya dan juga adanya penampakan dua ekor harimau putih milik Prabu Siliwangi.


1Pantai Kenjeran, Surabaya

tempathorordiindo1

Terletak 9 km jauhnya dari pusat kota. Meski masuk dalam daftar destinasi wisata Surabaya yang wajib dikunjungi, tempat ini juga sarat akan aura mistis dan cerita-cerita mengenai kehidupan makhluk tak kasat mata. Kawasan pantai ini sering dianggap sebagai pusat kerajaan ular. Menurut gosip yang beredar, pada tikungan dari pantai lama menuju Nambangan sering terjadi kecelakaan yang menelan korban jiwa. Waduh! Tidak heran Pantai Kenjeran menjadi salah satu tempat horor di Indonesia.


Suka dengan artikel ini? Support kami yuk!

Disclaimer: Tulisan ini dilindungi oleh hak cipta. Anda diperbolehkan untuk mengutip sebagian dari isi artikel ini namun harus selalu mencantumkan sumber dari kami.
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Sorry